Sabtu, 12 Januari 2013

Keuntungan Online Shop

ONLINE SHOPPING BIKIN KETAGIHAN 
Belanja Online ???  
StworGroup Solusi nya.

Akhir-akhir ini, kegiatan belanja online sangatlah berkembang dan popular di kalangan remaja maupun dewasa. Mulai dari barang-barang kebutuhan rumah tangga hingga produk fashion seperti baju dan aksesoris, semua tersedia di berbagai website dan dapat diakses dengan mudah. Apa sebenarnya yang membuat online shopping begitu adiktif?

Keuntungan

Nyaman

Keuntungan pertama adalah online stores dapat diakses kapan saja, 24 jam sehari. Dibandingkan dengan toko-toko yang hanya beroperasi pada jam kerja, ditambah dengan dibutuhkannya waktu juga tenaga untuk mencapai toko yang diinginkan, belanja online benar-benar mempunyai nilai lebih di mata para konsumen.
Dengan tersedianya internet di rumah dan di tempat kerja, kita bisa mengakses website-website online shopping kapan saja. Apalagi dengan tersedianya warnet dan sekolah-sekolah dengan akses internet, lebih mempermudah para konsumen untuk berbelanja.
Jika barang yang dipesan tidak sesuai dengan yang kita order atau tidak seperti yang diinginkan, konsumen diberikan kemudahan dimana barang bisa ditukar atau bahkan dikembalikan. Beberapa dari perusahan online shopping ini bahkan menyediakan free return shipping, pengiriman gratis untuk penukaran dan pengembalian barang.

Informasi Lengkap dan Reviews

Online stores harus bisa menggambarkan sejelas mungkin produk yang mereka jual, dengan keterangan berupa teks dan foto. Ini memberikan kemudahan pada konsumen karena keterangan lengkap dari suatu produk (harga, ukuran, bahan) sudah tertera jelas berikut fotonya.
Beberapa online stores juga memiliki link berisi informasi tambahan berkaitan dengan suatu produk, seperti cara penggunaan, prosedur keselamatan dan spesifikasi dari pabrik, seperti cara mencuci untuk produk-produk fashion. Beberapa yang lain menyediakan latar belakang produk dan panduan untuk konsumen.
Sebagian besar online stores juga memperbolehkan bahkan menganjurkan para konsumennya untuk menilai dan memberikan komentar tentang produk yang dibeli.

Harga dan Pilihan

Satu lagi keuntungan dari belanja online, harga barang-barangnya relatif lebih murah, walaupun kita harus membayar biaya pengiriman. Tetapi, beberapa penjual memberikan biaya pengiriman gratis untuk konsumenan dalam jumlah besar, yang mana hal ini sangat menguntungkan bagi konsumen. Di samping itu, variasi pilihan produk-produknya juga relatif lebih banyak daripada yang biasa dipajang di toko-toko.

Kerugian

Keamanan

Dalam kasus belanja online, konsumen tidak dapat memeriksa kondisi produk yang akan dibeli, dan dengan demikian dapat menjadi sasaran penipuan dibandingkan dengan toko retail konvensional. Dari pihak penjual pun mempunyai resiko penipuan dengan pembelian menggunakan kartu kredit curian.
Selain itu, penyalahgunaan informasi pribadi juga dapat terjadi karena setiap kali pembelian, konsumen akan diminta untuk memasukkan informasi kartu kredit juga alamat rumah untuk pengiriman. Jika situs yang digunakan tidak aman, informasi pribadi konsumen akan dapat diakses oleh siapa saja.

Total Harga yang Tidak Ditunjukkan

Kelemahan lainnya dari online stores adalah tidak ditunjukkannya harga total dari produk-produk yang kita beli. Agak sulit untuk memperkirakan berapa total harga barang yang akan kita pesan sebelum sampai pada tahap pembayaran. Ini juga mempersulit konsumen karena biaya tambahan seperti biaya pengiriman tidak dapat dilihat sebelumnya, terutama jika biaya kirim tidak pasti.

Privasi

Untuk menghindari spam dan telemarketing, konsumen biasa diminta untuk memberikan detail informasi seperti nama, email, bahkan kadang nomor telepon dan alamat. Ini biasa digunakan untuk melihat kebiasaan belanja para konsumen sehingga mereka bisa menawarkan produk-produk lainnya yang kira-kira setipe dengan produk yang kita pesan, tentunya supaya kita membeli lagi produk mereka.
Bahkan kadang, beberapa online stores menggunakan informasi dari kartu kredit yang kita gunakan, tanpa sepengetahuan kita, untuk melihat alamat untuk kemudian mengirimkan brosur. Ini merupakan salah satu kelemahan belanja online, karena kerahasiaan tentang informasi pribadi adalah masalah yang cukup signifikan bagi beberapa konsumen.

NAH, BAGI YANG MAU NIKMATI ENAKNYA BELANJA ONLINE, YUK BELANJA DI STORE KAMI  @jersey_original DIJAMIN AMAN & NYAMAN.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar