Rabu, 23 Januari 2013

Tips Ampuh Agar Jaket Awet


Jaket kerap menjadi pilihan pelengkap busana yang dapat menambah semakin menariknya penampilan. Selain hanya sebagai pelengkap berbusana, jaket juga bisa membantu menghalau hawa dingin yang menyergap sehingga penggunanya akan merasa lebih hangat.

Agar jaket yang Anda miliki tetap awet dan terjaga, berikut ini kami memberikan beberapa tips untuk merawatnya agar lebih awet dan tahan lama.




1. Cara mencuci
Saat akan mencuci jaket distro, perhatikan bahan apa yang dipakai untuk membuatnya. Pencucian yang salah pada sebuah bahan tertentu bisa menyebabkan jaket distro cepat rusak karena serat kainnya yang rapuh. Misalnya jaket distro yang terbuat dari kain katun biasanya mempunyai sifat yang lebih lembut.


Usahakan untuk mencucinya dengan tangan dan dikucek secara perlahan. Saat selesai mencuci dan akan dijemur, hindari memeras terlalu keras jaket distro yang terbuat dari bahan kain katun karena bisa membuatnya terpilin dan membuat serat kainnya lebih cepat melar. Kibaskan untuk mengeluarkan sisa air yang masih menempel kemudian hindari menjemurnya di bawah sinar matahari langsung terlalu lama.

2. Cara menyimpan
Sebelum disimpan, pastikan jaket distro telah benar-benar bersih dari kotoran. Hal ini untuk menghindari sulitnya membersihkan kotoran yang telah menempel terlalu lama. Selain itu untuk menghindari adanya bau yang disebabkan oleh adanya kotoran yang menempel tersebut. Jika jaket distro yang Anda miliki memakai bahan yang mudah melar, maka hindari untuk menyimpannya dengan cara menggantung.


Simpan dengan cara dilipat dan sebelum dimasukkan ke dalam lemari terlebih dahulu selipkan kertas karton ke bagian lipatan jaket distro. Ini penting dilakukan untuk menjaga bentuk jaket distro agar tidak mudah kusut karena tertindih dengan pakaian lain. Jangan lupa untuk menambahkan kamper atau pengharum lemari untuk menghindari adanya ngengat yang bisa merusak jaket distro saat disimpan di dalam lemari. Pewangi lemari juga akan menghindarkan dari jamur yang bisa merusak jaket distro yang juga mungkin tumbuh jika lemari terlalu lembab.

 Ingin Belanja Aman dan Mudah??  buat anda para kolektor bola kunjungi shop kami @jersey_original

1 komentar:

  1. mantapas triksnya, makasih atas info yang sangat bermanfaat.. ^^

    BalasHapus